DWP UIN Palopo Apresiasi Pelatihan Komunikasi Pelayanan Prima

DWP UIN Palopo Apresiasi Pelatihan Komunikasi Pelayanan Prima
DWP UIN Palopo Apresiasi Pelatihan Komunikasi Pelayanan Prima
DWP UIN Palopo Apresiasi Pelatihan Komunikasi Pelayanan Prima

Pelatihan berlangsung dalam lima angkatan dengan peserta yang beragam, mulai dari pimpinan, tenaga kependidikan (Tendik), DWP, mahasiswa, satpam, petugas kebersihan, hingga sopir.

Palopo | hijaupopuler.id

Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN Palopo memberikan apresiasi terhadap Pelatihan Komunikasi Pelayanan Prima yang digelar 23–27 September 2025, baru-baru ini.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Iin Supriyatin Ramli, seorang Ultimate Service Trainer berpengalaman di bidang pengembangan layanan dan komunikasi.

Pelatihan berlangsung dalam lima angkatan dengan peserta yang beragam, mulai dari pimpinan, tenaga kependidikan (Tendik), DWP, mahasiswa, satpam, petugas kebersihan, hingga sopir. Kehadiran lintas unsur ini memperlihatkan keseriusan UIN Palopo dalam membangun budaya pelayanan prima di seluruh lini.

Ketua DWP UIN Palopo, Riswi Abbas, yang turut mengikuti pelatihan bersama pengurus lainnya di Hotel Value, pada Jumat (26/9/2025) kemarin, menyampaikan apresiasi dan kesan positifnya. 

“Kegiatan ini sangat bermanfaat. Kami mendapat pelatihan cara berkomunikasi dengan pimpinan dan pegawai di lingkungan kampus. Selain itu, suasananya juga seru dan menambah keakraban antar sesama anggota DWP,” ujarnya.

Rektor UIN Palopo, Dr Abbas Langaji MAg, sebelumnya menegaskan bahwa pelatihan ini merupakan wujud komitmen kampus dalam menghadirkan layanan terbaik.

“Wajah kampus akan tercermin dari kualitas layanan yang diberikan. Karena itu, setiap unsur sivitas akademika idealnya memiliki keterampilan komunikasi yang baik,” tandasnya.

Narasumber pelatihan, Iin Supriyatin, menekankan pentingnya membangun aura positif dan kemampuan melayani dengan sepenuh hati. Menurutnya, keterlibatan DWP bersama unsur lain dalam pelatihan menjadi bukti bahwa UIN Palopo serius membangun layanan prima yang humanis dan berkelanjutan.

Peserta lainnya juga menyampaikan kesan positif, Mutmainnah Ishak Yamin, merasa banyak mendapat wawasan baru dalam komunikasi.

“Materinya aplikatif dan mudah dipraktikkan, sangat bermanfaat bagi kami,” ungkapnya.

Suasana pelatihan berlangsung interaktif dan penuh semangat. Peserta tampak antusias mengikuti sesi materi maupun praktik komunikasi langsung bersama trainer. Kehadiran DWP dalam pelatihan ini menjadi bagian penting dalam memperkuat peran perempuan UIN Palopo untuk mendukung terciptanya layanan kampus yang unggul dan profesional.

Apa Reaksi Anda?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow